Tengkulung Village

Selasa, 09 Oktober 2012

Pantai Muaya

Jimbaran terletak di sebelah selatan bandara Internasonal Ngurah Rai. Jimbaran termasuk kecamatan kuta selatan, kabupaten badung. Pantai muaya Jimbaran merupakan pantai yang berada di pesisir selatan pulau Bali, atau sekitar 15 km dari pantai Kuta. Pantai muaya memiliki pemandangan yang khas, pasir putih yang berkilau dengan batu karang yang ada di pesisir pantai sebagai habitat binatang di laut dan pemandangan sunset yang indah serta di manjakan dengan deburan ombak dan hembusan angin yang seakan menjadikan suasana yang romantis. Terlihat di kejauhan banyak perahu tradisional sedang menangkap ikan dan ada perahu tradisional yang disewa oleh para wisatawan yang berselancar karena ombak yang ideal untuk berselancar letaknya agak jauh. Di pantai muaya Jimbaran, ada pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan segar yang karena sebagian besar penduduk berprofesi sebagai nelayan

.









Muaya juga terdapat fasilitas – fasilitas seperti warung yang sederhana yang menyediakan makanan khas bali yaitu tipat cantok, rujak kuah pindang, bulung,dll. Selain itu juga ada warung yang menyediakan makanan seperti pizza, burger. ice cream, soft drink. Di pesisir pantai penduduk setempat menyewakan papan surfing bagi wisatawan yang ingin bermain surfing dan terdapat gazebo untuk wisatawan yang di manjakan dengan pijatan yang lembut sambil melihat pemandangan pantai. Serta terdapat art shop yang menjual kerajinan penduduk Jimbaran. Pantai Barat juga sangat terkenal dengan restorannya dengan menu khas masakan laut yang cukup murah dari harga perkilonya Rp 80.000 – 100.000. Ada sekitar 24 restoran di pantai Muaya yang tidak pernah sepi dengan pengunjung yang ingin menikmati hidangan masakan laut. Aromanya dan rasa bumbu yang meresap khas yakni perpaduan antara citarasa Bali dengan citarasa internasional, sambil menikmati pemandangan laut malam hari diringi dengan musik jazz, deburan ombak, lampu – lampu nelayan yang mencari ikan di tengah laut memberiak suasana yang romantis.
Di dekat pantai muaya wisatawan dapat di manjakan dengan adanya akomodasi seperti hotel berbintang, villa dan spa untuk melepaskan rasa lelah berlibur di Pantai Muaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar